Resep Cara membuat Kue Lapis Susu Dancow Enak dan Lembuat | Resep Makanan Skip to main content

Search This Blog

Resep Cara membuat Kue Lapis Susu Dancow Enak dan Lembuat

Resep Cara membuat Kue Lapis Susu Dancow Enak dan Lembuat Di Update Oktober 2019

Resep Cara membuat Kue Lapis Susu Dancow Enak dan LembuatPada kesempatan kali ini kami akan membagikan Aneka Resep Masakan, Makanan dan Minuman Sehat kepada kamu semua cara membuat Kue Lapis Susu Dancow Enak dan Lembuat.

Hai, sahabat Resep Masakan Sehat, untuk kali ini saya akan berbagi resep kue lapis susu. Pada awalnya sih saya kepengen bikin kue lapis sagu, tapi gak punya tepung sagu dan santannya (edisi gak niat ini mah).. hahaaha. Gara-gara ngeliat ada susu dancow nganggur dan tepung tapioka, ya udah deh coba-coba bikin resep kue lapis susu dancow. Sempet gak yakin sih awalnya, tapi waktu udah jadi..ehh ternyata tetep enak juga lho rasanya…

Resep kue lapis susu ini cara bikinnya sama persis seperti bikin kue lapis sagu, cuma bahan utamanya aja yang diganti. Oh ya, ada tips penting buat potong kue lapis yang super lengket ini… Biar gak bikin frustasi ya pada saat potong kue lapis susu ini saat udah jadi nanti ya…hahaha. Cara memotongnya, cukup tunggu dulu sampai kue lapis benar-benar dingin sesudah di angkat, set di loyangnya. Setelah kue lapis susu dingin, baru lepaskan dari loyang. Lalu iris kue lapis susu nya pake pisau yang dibungkus plastik. Jadi, gak bakalan lagi deh kue lapis susu nya nempel di pisau. Masih gak percaya? Biar gak penasaran, langsung aja yuk…cusss di dapur masing-masing.


Sebelum praktek alangkah baiknya anda semua mempersiapkan terlebih dahulu bahan – bahan yang diperlukan sebagai berikut :

Cara Membuat dan Bahan – Bahan Kue Lapis Susu Dancow Enak dan Lembuat

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Kue Lapis Susu :

1. 400 gram Tepung Tapioka.
2. 150 gram Tepung Terigu.
3. 1 liter Air.
4. 1 kotak Susu Bubuk Fullcream atau 1,5 kaleng Susu Kental Manis.
5. 1 sendok teh Vanilla Cair.
6. Sejumput Garam.
7. 30 gram Coklat Bubuk, di cairkan dengan sedikit air sampai berbentuk pasta.

Cara membuat Kue Lapis Susu :

1. Siapkan mangkuk, lalu campur susu dancow dengan air hangat secukupnya. Lalu aduk-aduk sampai merata. Jika Anda memakai susu SKM, banyaknya susu kental manis bisa ditambah atau dikurangi sesuai dengan selera Anda. Jangan lupa ‘Tes Rasa’ waktu mengaduk susu nya ya bunda-sista.

2. Setelah itu, masukkan vanilla dan air kedalam susu. Lalu aduk-aduk kembali sampai tercampur merata susu, vanilla dan airnya.

3. Selanjutnya, ayak tepung tapioka bersama tepung terigu dan garam didalam wadah terpisah. Lalu masukkan susu kedalamnya. Lalu aduk-aduk kembali sampai tercampur merata atau sampai adonan halus. Bila adonan ada yang bergerindil, saring adonan.

4. Sesudah adonan kue lapis susu jadi, bagi dua adonan kue lapis susu dengan takaran sama rata. Lalu tambahkan pasta coklat pada salah satu adonan. Lalu aduk-aduk kembali sampai warnanya coklat merata.

5. Sementara itu panaskan kukusan. Siapkan loyang atau pyrex yang sudah diolesi dengan minyak goreng tipis-tipis. Lalu masukkan loyang kedalam kukusan.

6. Tuang adonan coklat sebanyak 2 sendok sayur kedalam loyang. Lalu kukus selama 5 menit. Sesudah itu, tuang adonan putih setelahnya. Lalu kukus kembali 5 menit. Lakukan cara tersebut secara bergantian sampai adonan habis.

7. Bila adonan kue lapis susu sudah habis, kukus kembali adonan kue lapis susu kurang lebih selama15 menit atau sampai kue lapis susu matang. Lalu angkat dan dinginkan dahulu kue lapis susu yang sudah matang. Setelah kue lapis susu dingin, baru potong-potong kue lapis susu nya sesuai selera dan taruh di piring saji untuk di nikmati.

Gimana, Cukup mudah kan “Resep Cara membuat Kue Lapis Susu Dancow Enak dan Lembuat”, nya?

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) Kumpulan Resep Kami ini, Dengan Cara “BAGIKAN” ke Sosial Media anda otomatis resepnya bakal tersimpan disana dan Kami Bahagia.

Happy Cooking !

Baca Juga Kumpulan Resep Lainnya di olahanmakanan.com

Resep MakananResep Minuman
Resep KueResep Cemilan
Resep SambalResep Pilihan

Resep Cara membuat Kue Lapis Susu Dancow Enak dan Lembuat
| resep